Mau Tau Padang Savana Keren Di Indonesia? Coba Baca Ini Deh

Mau Tau Padang Savana Keren Di Indonesia? Coba Baca Ini Deh
Teman-teman hobi traveling? ya betul, di Indonesia ini tentunya banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi mengingat Indonesia adalah negara yang kaya akan alamnya dan juga negeri yang sangat indah. Hal inilah yang menjadi minat para pelancong asing untuk mengunjungi Indonesia. Padang rumput yang luas dengan pepohonan yang tersebar menghasilkan lanskap alam yang begitu mengagumkan. Daerah seperti ini dikenal dengan sebutan padang savana. Menyebut padang savana tentu yang terlintas dipikiran teman-teman adalah daerah yang gersang dan hamparan pasir yang luas seperti daerah-daerah di Afrika, Amerika Tengah dan Australia. Meskipun suhunya panas padang savana menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat pelancong.
lantas bagaimana dengan Indonesia? Umumnya padang savana bisa ditemukan di kawasan yang beriklim tropis dan subtropis. Dengan kondisi seperti ini sudah seharusnya Indonesia juga memilikinya, mengingat letak geografis negara ini berada di iklim tropis dan juga dilalui garis bujur khatulistiwa. Indonesia memang punya padang savana hanya saja belum seterkenal yang ada di Afrika ataupun di wilayah Amerika. Namun untuk masalah pemandangan, keindahan alamnya sudah bisa disejajarkan. Mau tau pada savana di Indonesia dimana saja? baca artikelnya terus ya.
1. Savana Gunung Merbabu

Yang pertama berada di Gunung Merbabu, Gunung Merbabu sendiri adalah gunung api yang bertipe Strato yang terletak di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah. Gunung ini merupakan gunung dengan beberapa pesona yang salah satunya adalah Sabana Gunung Merbabu, gunung ini juga sudah banyak dikunjungi wisawatan loh, kamu juga salah satunya?
2. Savana Sadengan Banyuwangi

Setelah padang savana di Gunung Merbabu selanjutnya kita akan meliahat Padang Savana Sadengan yang terletak di Jawa Timur, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Infonya padan savana ini yang memiliki luas kurang lebih 80 hektar loh. Padang savana sadengan ini juga sering disebut sebagai Afrikanya Indonesia dan disini juga terdapat binatang-binatang langka, seperti Banteng, Burung Merak, Rusa, Babi Hutan, dan Lutung Jawa.
3. Savana Sumba Timur, NTT

Teman-teman pernah main ke Lombok? coba deh sekali-kali nyebrang juga ke pulau sumbawa, pulau yang menjadi tempat peternak sapi sumbawa. Pulau sumbawa berada satu Provinsi dengan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Timur memang sudah menawarkan destinasi alam yang menarik. Kalau teman-teman main ke Sumba Timur teman-teman bisa melihat padang rumput terluas di Indonesia Timur. Kalau teman-teman ke sini bakalan nemuin spot-spot menarik untuk menikmati pdanag savana yang sangat indah dan tentunya instagramable loh. Banyak hewan liar di sini, seperti Sapi, Kerbau, dan Kuda Liar. Pendudukan di Sumba Timur memanfaatkan padang savana ini sebagai lahan peternakan oleh karena itu banyak sekali sapi sumbawa menjadi sangat terkenal di Indonesia.
4. Savana Gunung Bromo

Kalau teman-teman main ke Kota Malang, yang terlintas di pikiran teman-teman pastinya Gunung Bromo dan Kota yang sejuk bukan?  betul sekali Kota Malang memang termasuk kota yang sejuk, dan kabar bagusnya ternyata Malang, juga punya pada savana di kawasan Gunung Bromo loh. Padang Savana Bromo dikenal dengan Lembah Jemplang karena terdapat sebuah hamparan padang rumput yang luas dengan hawa yang sejuk dan nyaman serta keindahan yang dapat memanjakan mata, sudah pernah kesini? cobain deh dijamin bakal balik lagi deh.
Powered by Blogger.