Anjungan Pantai Manakarra Lokasi Gempa yang Punya Pemandangan Keren di Mamuju

Anjungan Pantai Manakarra Lokasi Gempa yang Punya Pemandangan Keren di Mamuju

 


Kalau kalian sudah pernah baca artikel saya tentang Rasanya jadi relawan tanggap darurat di Mamuju tentunya banyak sekali hal yang bisa diceritakan. 10 hari tinggal di daerah penyintas bencana yang setiap harinya harus berjuang untuk bisa tetap bertahan. Banyak banget pelajaran yang bisa di dapat ketika kita berada di daerah penyintas bencana. Hal yang paling penting adalah rasa syukur meskipun kita tinggal di tempat seperti ini namun setiap harinya masih terus diberikan kesempatan untuk hidup, inilah hal yang harus kita syukuri setiap harinya.

Awalnya untuk bisa masuk masuk ke Mamuju tidak bisa langsung karena kondisi bandara Tampa Padang Mamuju belum beroperasi pasca kejadian gempa bumi. Jalur yang bisa dipilih ialah melewati Makassar lalu lanjut lewat perjalanan darat yang kurang lebih memakan waktu 10 jam atau lewat Palu dan lanjut lewat jalan darat yang kurang lebih tidak berbeda jauh memakan waktu 9 jam. Saat itu saya bersama dengan tim bersepakat untuk lewat Palu, Sulawesi Tengah. Karena di Palu juga terdapat instansi yang masih satu group dengan lembaga yang saat ini saya jadi salah satu anggotanya. Kebetulan tim di Palu juga aan bergerak menuju Mamuju.

Disepanjang perjalanan dari Palu menuju Mamuju banyak sekali disuguhkan dengan pemandangan laut yang luas. Saat cek maps memang benar, jalur yang kita lalui jalur pinggir laut jadi wajar sepanjang perjalanan keindahan laut Sulawesi terus jadi pemandangan yang menarik. Benar saja ketika sampai di Mamuju langsung tampak tulisan Pantai Manakarra seperti Anjungan Pantai Losari yang ada di Makassar. Tapi saat itu kita sampai Mamuju malam hari dan terlihat seperti kota mati tanpa adanya penduduk dan juga tidak ada cahaya hanya dari beberapa kendaraan yang lewat saja. Benar saja ketika matahari terbit kita lewati lagi anjungan pantai ini benar menyuguhkan pemandangan laut yang juga terlihat pulau kecil. Tapi saat itu kondisi masih sibuk jadi belum bisa menyempatkan berfoto disana.

Barulah dihari terakhir bisa menyempatkan sebentar untuk menghirup udara Mamuju di Pantai Manakarra ini. Bisa mampir menginjakan kaki disini seperti bonus setelah sebelumnya harus berjuang untuk bisa membantu banyak orang dan juga harus menjaga stamina tubuh agar tetap vit. Di Anjungan Pantai Manakarra ini kita bisa melihat satu-satunya mall di Mamuju yang baru dibangun di tahun 2019 lalu, tapi sayangnya kini kondisinya sudah tak beraturan karena diguncang gempa 6.2 SR. dari sini juga tidak jauh dari salah satu pelabuhan yang ada di Mamuju yaitu Pelabuhan Mamuju.







Baca Juga ×
Powered by Blogger.