Pesona Green Canyon, Ngarai Indah Yang Dimiliki Indonesia

Pesona Green Canyon, Ngarai Indah Yang Dimiliki Indonesia
Pesona Green Canyon di Pangandaran.
Jawa Barat menyimpan banyak sekali pesona alam, mulai dari wisata pantai  pangandaran sampai panorama pegunungan. Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Cukang Taneuh atau wisatawan biasa menyebutnya dengan Green Canyon.

Green Canyon menjadi tempat tujuan wisata yang paling populer di Pangandaran. Dinamai Green Canyon mungkin mirip-mirip dengan Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat ya. Nama tersebut sebenarnya dipopulerkan oleh seseorang berkebangsaan Prancis pada tahun 1993. Kalau orang Sunda biasa menyebut Green Canyon dengan Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah.

Green Canyon
Destinasi wisata alam ini terletak di Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Sebuah ngarai yang terbentuk akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun. Menawarkan rindangnya pepohonan dengan bebatuan yang indah dan menyajikan tantangan untuk ditakhlukkan.

Di Green Canyon, kamu akan merasakan kesejukan alam yang masih asri dan terjaga. Kamu dapat melakukan banyak aktivitas, seperti berenang, menyusuri sungai, naik sampan, panjat tebing dan memancing. Buruan ke Green Canyon, masukkan tempat wisata yang satu ini dalam daftar kunjungan kamu berikutnya ya.

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Green Canyon, Anda pasti takjub. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera selama perjalanan menyusuri sungai. Bidiklah objek-objek indah yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa siapkan pembungkus kamera anti air karena di sini nanti Anda akan banyak berinteraksi dengan air.

Aktivitas Di Green Canyon
Selama perjalanan yang cukup panjang dalam ketinting, nantinya Anda akan bertemu beragam arus sungai yang memungkinkan bagi Anda untuk berenang. Anda dapat berenang di air sungai super jernih sambil melihat ikan berenang. Anda dapat berjalan-jalan menyusuri gua dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Selama perjalanan di atas perahu, Anda juga bisa menikmati suara gemuruh air yang berjatuhan di tebing.

Para wisatawan sedang menikmati pesona Green Canyon.
Jika Anda menyukai tantangan yang memacu andrenalin, Anda bisa mencoba terjun ke sungai dari batu berketinggian 5 meter atau mencoba atraksi panjat tebing. Sedangkan bagi Anda yang menyukai ketenangan, bersampan sambil memancing akan menjadi pilihan yang menyenangkan.

Salah satu kegiatan yang menjadi favorit para wisatawan adalah Body Rafting. Harga yang ditawarkan berkisar antara 150.000 Rupiah sampai 250.000 Rupiah. Paket body rafting ini tidak hanya rafting saja tetapi Anda juga bisa menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon, melompat dari tebing dengan ketinggian mencapai 9 meter, dan juga trekking.
Baca Juga ×
Powered by Blogger.