Pesona Green Canyon, Ngarai Indah Yang Dimiliki Indonesia

Pesona Green Canyon, Ngarai Indah Yang Dimiliki Indonesia

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Provinsi Jawa Barat menyimpan banyak sekali pesona alam, mulai dari wisata pantai  pangandaran sampai panorama pegunungan yang tersebar hampir diseluruh kota & kabupaten di Jawa Barat. Bagi masyarakat Jakarta yang terdekat untuk bisa menikmati pemandangan dengan view terbaik adalah Bogor, yap Bogor memang sangat dekat sekali dari Jakarta namun bukan berarti daerah selain Bogor di Jawa Barat tidak rekomendasi untuk dikunjungi ya. Kamu juga perlu tahu nih bahwa di Pangandaran juga terdapat salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi, yaitu Cukang Taneuh atau para wisatawan biasa menyebutnya dengan Green Canyon.

Green Canyon? Ya, betul Green Canyon dari namanya memang mirip-mirip dengan yang terdapat di Colorado Amerika bukan, di Pangandaran ini kamu bisa melihat ngarai hijau yang sangat Indah. Kalau orang Sunda biasa menyebut Green Canyon dengan Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah.


Destinasi wisata alam ini terletak di Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Sebuah ngarai yang terbentuk akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun. Menawarkan rindangnya pepohonan dengan bebatuan yang indah dan menyajikan tantangan untuk ditakhlukkan. Di Green Canyon, kamu akan merasakan kesejukan alam yang masih asri dan terjaga. Kamu dapat melakukan banyak aktivitas, seperti berenang, menyusuri sungai, naik sampan, panjat tebing dan memancing. Buruan ke Green Canyon, masukkan tempat wisata yang satu ini dalam daftar kunjungan kamu berikutnya ya.

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Green Canyon, kamu pasti takjub. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera selama perjalanan menyusuri sungai. Carilah objek-objek indah yang sayang untuk dilewatkan dan pastikan untuk mengabadikan momen indah ini. Jangan lupa siapkan pembungkus kamera anti air karena di sini nanti kamu akan banyak berinteraksi dengan air.

Selama perjalanan yang cukup panjang dalam ketinting, nantinya kamu akan bertemu beragam arus sungai yang memungkinkan bagi kamnu untuk berenang. kamu dapat berenang di air sungai super jernih sambil melihat ikan berenang. kamu dapat berjalan-jalan menyusuri gua dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Selama perjalanan di atas perahu, kamu juga bisa menikmati suara gemuruh air yang berjatuhan di tebing.



Jika kamu menyukai tantangan yang memacu andrenalin, kamu bisa mencoba terjun ke sungai dari batu berketinggian 5 meter atau mencoba atraksi panjat tebing. Sedangkan bagi kamu yang sangat menyukai ketenangan, bersampan sambil memancing akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Selain itu kamu juga bisa melakukan kegiatan yang menjadi favorit bagi wisatawan yang datang yaitu Body Rafting.
Powered by Blogger.