Leuwi Hejo Kawasan Sejuk Bagaikan Green Canyon di Sentul Bogor

Leuwi Hejo Kawasan Sejuk Bagaikan Green Canyon di Sentul Bogor

Mengingat nama Bogor tentu yang terlintas dipikiran banyak orang adalah sebuah tempat dimana curah hujan yang tinggi dan hamparan pegunungan yang berjejer, hal ini yang membuat suhu ditempat ini sejuk dibanding kebanyakan tempat di Indonesia. Tak heran banyak wisatawan yang datang kesini untuk menikmati waktu liburan. Selain daripada itu Bogor juga banyak sekali spot-spot wisata alam yang sangat indah. Salah satunya adalah wisata air terjun curug leuwi hejo.

Bagi kamu yang penat dengan keindahan perkotaan yang macet dan berpolusi curug leuwi hejo ini bisa jadi tujuan liburan nih. Curug leuwi hejo ini berada di gunung pancar dan terletak di sentul tepatnya di desa sukamakmur. Jika berkunjung kesini kamu akan langsung menemukan aliran yang jernih berwarna hijau mungkin karena itu tempat ini dinamakan leuwi hejo. Jika diamati tempat wisata ini sekilas seperti Green Canyon cuma dengan versi yang lebih kecilnya.

Untuk menuju kesini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dari sentul menuju babakan madang yang mengarah ke gunung pancar dan kalau dari sentul kamu cuma butuh tidak sampai satujam untuk bisa sampai ke leuwi hejo, disarankan sih menggunakan sepeda motor karena mudah dan fleksibel. Harga tiket masuk ke leuwi hejo tergolong murah kamu hanya perlu 15 ribu per orang dan 8 ribu untuk sepeda motor. Jika telah sampai dilokasi kamu juga perlu traking dulu sebelum sampai ke lokasi air terjun jaraknya pun tidak begitu jauhlah itung-itung untuk pemanasan sebelum bersenang-senang di leuwi hejo.

Di leuwi hejo kamu bisa menikmat pemandangan alam yang sangat nyaman dan udara yang segar, suhu di Leuwi hejo juga sangat sejuk mengingat lokasi ini berada di kawasan gununug pancar ketinggian -+500 mdpl. Selain itu kamu juga bisa bermain air sambil berenang, eit tapi kalau untuk berenang harap hati-hati ya karena leuwi hejo ini kedalamannya sampe 3 meter lho, buat kamu yang punya nyali lebih kamu bisa me. Dan yang terakhir jangan lupa bawa kamera ya untuk mengabadikan moment liburan kamu disini.



Baca Juga ×
Powered by Blogger.